"Saya Alami Jadi Jaksa Sejak Orde Lama, Zaman Jokowi yang Terburuk"

"Saya Alami Jadi Jaksa Sejak Orde Lama, Zaman Jokowi yang Terburuk" - Hallo sahabat Radar Pribumi News, Pada sharing Berita Radar Pribumi kali ini yang berjudul "Saya Alami Jadi Jaksa Sejak Orde Lama, Zaman Jokowi yang Terburuk", saya telah menyediakan Berita lengkap disertai gambar foto atau gambar ilustrasi dari awal lagi sampai akhir Berita Radar Pribumi. mudah-mudahan isi postingan Radar Pribumi News yang diterbitkan atau diulas di RadarPribumi.com ini dapat anda pahami baik-baik.


Pakar Hukum Tata Negara, Prof Andi Hamzah berkomentar sesuai dengan tema yang dibahas yakni Potret Hukum Indonesia.


Salah satunya terkait kasus yang memenjarakan musisi Ahmad Dhani Prasetyo.


Menurutnya, jika ancaman hukuman terhadap Ahmad Dhani di bawah lima tahun maka tidak bisa ditahan.


"Kalau ancaman hukuman 4 tahun, itu Dhani tidak boleh ditahan. Karena itu kan di bawah 5 tahun. Setahu saya ancamannya masih 6 tahun," ujar Andi Hamzah.


Andi Hamzah menjawab pertanyaan Karni Ilyas yang mengatakan bahwa Mahkamah Konstitusi (MK) sudah membatalkan ancaman hukuman dalam UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dari 6 tahun menjadi 4 tahun.


Dalam kesempatan itu, Andi Hamzah juga menyoroti tindakan hukum terhadap politisi Partai Demokrat Angelina Sondakh.


"Angelina Sondakh rajin mengaji dan hapal Quran kenapa tidak diberi remisi. Kalau di negara maju pasti sudah dikasih remisi," ujarnya.


Menurut Andi Hamzah, potret hukum kita saat ini buruk sekali. "Buruk sekali. Luar biasa buruknya," ujarnya.


Dia menambahkan, "Saya alami jaksa zaman orla, orba, sekarang paling buruk. Saya tidak mengerti apa penyebabnya.


Dulu hakim dan jaksa jarang sarjana hukum. Sekarang semua sudah sarjana hukum, tetapi kenapa jadi begini," jelasnya



Demikianlah Artikel "Saya Alami Jadi Jaksa Sejak Orde Lama, Zaman Jokowi yang Terburuk"

Radar Pribumi "Saya Alami Jadi Jaksa Sejak Orde Lama, Zaman Jokowi yang Terburuk", mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Semogar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel "Saya Alami Jadi Jaksa Sejak Orde Lama, Zaman Jokowi yang Terburuk" dan artikel ini url permalinknya adalah https://radarpribuminews.blogspot.com/2019/02/alami-jadi-jaksa-sejak-orde-lama-zaman.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel